Malang Fashion Movement 2017 : sedikit tahu industri fashion di Malang

Hari Minggu tanggal 23 April 2017 kemarin, saya dan beberapa rekan menghadiri event fashion ‘Malang fashion Movement 2017’ di Graha Cakrawala UM, ini adalah event fashion pertama yang saya tonton. Saya tidak memiliki ekspektasi apa-apa di event ini kecuali modal wawasan dan gambaran event fashion yang pernah saya lihat di social media, seperti Jakarta Fashion Week & Plaza Indonesia Fashion Week.Itupun karena awalnya saya kepo illustrator fashion dan beberapa selebgram yang saya follow di social media. Jadi saya sangat penasaran acaranya seperti apa.

18197829_10206694070749786_444988918_n
Malang Fashion Movement di Graha Cakrawala UM
18197257_10206694071189797_1575004475_n
penyerahan piagam untuk Desainer Fashion Malang yang tampil di MFM

Awal tau Malang Fashion Movement (MFM) ini adalah karena kerjasama Adgi dengan MFM, dan saya ditugaskan membantu sedikit kebutuhan desain event MFM. Adgi juga disediakan space pameran desain yang bertema fashion di MFM. Waktu itu saya majang karya corporate identity ‘Dinar Kebaya’ yang dulu saya buat saat skripsi, karya lama (((: karya ini berada di dekat pintu masuk. Waktu itu saya kesana sekitar pukul 18.30 tepat saat akan dimulai acara sesi fashion show oleh beberapa desainer fashion malang dengan guest designer ali charisma.

ae
instagram @malangfashionmovement

18175929_10206694071389802_884519668_o
pameran adgi di malang fashion movement

Tema dari event ini adalah futurethical, yang saya tau dari mbak Belinda, project managernya MFM yaitu desain yang mengangkat tema futuristic namun beretika, tetap melihat dan ramah pada lingkungan, serta acara ini dikemas dengan menungunggulkan kecanggihan teknologi. Dilihat dari acaranya, memang penampilan fashion show ini diiringi oleh teknologi mapping video.

Sekitar pukul 19.30 acara dimulai dan beberapa desainer menunjukkan karya karyanya. Karya pertama oleh Kebaya Sulam Malang, baju kebaya dirancang lebih chic dan saya suka banget! Ini baru penampilah pertama, selanjutnya desainer fashion malang lain menunjukkan kebolehannya. Yang paling buat saya notice adalah Priambodo Kebaya, Joseph Ananta, dan Sulthan Boutique. Priambodo kebaya menampilkan baju kebaya yang anggun, sebagian besar baju kebaya untuk pengantin dan pasti bisa bikin yang single jadi pingin cepet nikah! XD Joseph Ananta dengan gaun-gaun putihnya yang sederhana. Dan sulthan Boutique yang sebelumnya memang sudah saya tahu pasti menampilkan gaun gaun muslimah. Ya, dari sekian list desainer yang show di malam ini saya taunya hanya Sulthan Boutique. Rasanya saya perlu jalan-jalan cuci mata ke event seperti ini ya.

18195889_10206694071029793_1034913947_o
Kebaya Sulam Malang at Malang Fashion Movement. photo by @kautsariina

Saya tidak sampai akhir mengikuti acara karena harus pulang ( maklum anak kos~). Tapi dari event MFM tersebut saya bersyukur setidaknya bisa tau sedikit tentang industri fashion di Malang.

18209577_10206694071549806_1532956280_o
Photo Booth Malang fashion Movement 2017

4 thoughts on “Malang Fashion Movement 2017 : sedikit tahu industri fashion di Malang

Leave a Reply

