Flower in Frame Gift, alasan untuk berani melangkah

Halo, saya posting lagi, nih akhirnya setelah sekian lama. Jadi sekitar dua bulan ini saya sedang disibukkan dengan beberapa aktifitas, salah satunya adalah bisnis gift ‘flower in frame’ yang saya dan teman saya rintis. Masih baru banget belum ada dua bulan. Jadi awalnya karena sekarang ini saya satu kos sama temen SMK saya dulu, Kita punya kesamaan di bidang kreatif dan pengen banget bikin sesuatu yang ‘lucu’ dan juga menghasilkan.

Setelah mencari-cari produk apa yang akan kita bikin, akhirnya kita berdua jatuh hati pada bunga dan pigura. Bunga dalam pigura dengan hand lettering untuk tulisannya. Customer bisa custom untuk warna dan tulisan, jadi suka penasaran juga kalau tiba-tiba ada customer yang baru aja tanya tentang produk kami. Mau request apa ya kira-kira customernya?

Mungkin sama seperti memulai hal apapun, di awal masih meraba-raba harus ngapain aja. Contohnya ketika ada order, kita suka heboh-heboh panik senang nggak jelas gitu. Excited! karena mau bikin sesuatu, riwa-riwi sana sini mencari bahan, dll. Namanya kerja pasti capek ya, tapi terbayar dengan hasilnya. Ya, kami cukup senang lah dengan bisnis ini sesuai dengan passion kita.

Sebeneranya dari dulu saya pengen banget bikin produk kreatif entah dalam bentuk apa. Tapi ya karena memang di bayangin aja jadinya nggak terlaksana terus. Akhirnya saya nyerah juga, mau sampai kapan idenya disimpen terus, keburu lupa atau malah terus nyesel karena nggak direalisasikan.

bob sadino

Untuk bisnis ini saya menjalaninya mengalir saja. Saya dan temen saya juga nggak ingin ribet dulu untuk manajemennya, yang penting bikin sample yang bagus lalu di publish, cek pasar. Baru setelah dapat beberapa orderan,  kita mikir dan cari tahu menajamen yang pas untuk bisnis kami seperti apa. Begitulah, belajar lagi dan belajar terus.

2 thoughts on “Flower in Frame Gift, alasan untuk berani melangkah

  1. Seneng campur terharu lihat km nay.. Bangga q udah pernah kenal km..
    Km udah mulai merintis impian2 km dr banyak hal kecil waktu smk dulu yg sedikit q tau perlahan mulai tumbuh kuncup bungany..sukses selalu yah..
    Dari temen mu yg telah sirna impianya dan berganti dengan mewujutkan impian2 malaikat2 kecil.. Miss you.

    Like

Leave a Reply

