Menggambar Lagi Setelah Sekian Abad

Beberapa tahun belakang ini saya disibukkan, atau tepatnya begitu antusias dengan typography dan terutama kaligrafi dan hand lettering. Saat ini pun masih demikian. Namun beberapa bulan terakhir ini, saya mulai menyukai menggambar lagi. Tepatnya semenjak ada klien saya yang meminta untuk dibuatkan ilustrasi baju bridesmaid. Tak hanya itu saja, saya sempat menerima task kantor untuk membuat ilustrasi semacam fashion illustration padahal sebelumnya hanya berupa vector biasa. Tentu ini menjadi tantangan bagi saya sendiri. Saya pun mengerjakannya dengan modal referensi dari instagram dan pinterest. Tangan kaku dan rasa tidak percaya diri menyerang. Berkali-kali hapus dan ganti kertas. Tapi saya coba untuk terus berusaha berjuang *apasih. Akhirnya saya kerjakan juga dengan revisian tentunya (((: Walhasil, mungkin memang benar-benar saking lamanya tidak menggambar akhirnya urung juga task kantor tersebut. Karena dirasa kurang cocok, akhirnya ilustrasi tersebut diganti style vector lagi HAHA. Yasudah tidak apa-apa, hikmahnya saya jadi sangat berminat untuk menggambar lagi. Horeeee!!

k  lady-copy
Untuk Ilustrasi yang saya buat ini awalnya benar-benar tidak tahu harus berkiblat pada style yang seperti apa. Saya pun mengambil langkah dengan metode ATM, Amati, tiru, Modifikasi. Saya mengikuti stylenya Kathrine Karnadi, yang sudah saya follow di instagram sejak lama. Tools : Pensil 2B dan Pensil Warna Faber Castell. Finishing lewat Photoshop.
Masih sangat raw ya. hehe. Hasil yang bagus memang butuh untuk berlatih berulang-ulang. Juga harus sering lihat-lihat referensi. Lihat tutorial sana-sini. Pelihara rasa ingin tahu, jangan sampai merasa sudah ‘cukup’ untuk terus berkembang. Kalau kaya gini pasti nanti jadi malas.
Ya kira-kira seperti itu. Yuk lah lemesin tangan.

3 thoughts on “Menggambar Lagi Setelah Sekian Abad

Leave a Reply

