Coretan Disetiap Pagi

Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk memulai aktivitas. Terutama aktivitas menyenangkan yang dapat membawa energi positif untuk melewati waktu dalam sehari. Saya adalah tipe orang yang senang mengerjakan sesuatu di pagi hari, terutama untuk masalah kerjaan. Lebih fokus dan tidak banyak gangguan, at least sudah sarapan karena perut lapar adalah gangguan besar (((:

deer copy

Sebelum memulai mengerjakan task, tentu ada semacam ritual / kebiasaan agar mood saya semakin baik. Nah, akhir-akhir ini ada kebiasaan baru yang saya mulai kira-kira sejak satu bulan yang lalu. Yaitu, membuat tulisan positif yang berisi nasehat, quote, bahkan ayat Al-Quran. Sebenarnya ini hal yang tidak baru bagi saya, karena saya sendiri punya project lettering yang saya beri nama aksarupa. Yang berbeda adalah waktu pengerjaannya lebih teratur dan akhir-akhir ini pada pagi hari sebelum mengerjakan task kantor. Ya, pengerjaannya adalah di kantor. Akhir-akhir ini task kantor sering datang waktu siang/ sore hari jadi daripada bengong saya isi saja dengan membuat lettering.

Konten tulisan yang sering saya buat sebagian besar mengambil dari tokoh-tokoh besar, namun rencana kedepan quote dari teman-teman sekitar saya pun boleh juga kalau ditulis.Yang penting konten berisi energi positif, tidak mengandung SARA, tidak dimaksudkan untuk menyinggung siapapun, tidak terlalu menggurui, dan netral lah pokoknya. Kecuali untuk tulisan ayat Al-Quran, segmented untuk saudara sesama muslim untuk saling mengingatkan. Dari Abdullah bin Amr radhiyallahu ta’ala ‘anhu, bahwa Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

“Sampaikanlah dariku walau hanya satu ayat” (HR. Bukhari)

Tidak hanya disampaikan tapi juga dipahami dengan pemahaman yang benar, bagian yang cukup memberikan tantangan. Jadi secara tidak langsung setiap kali saya menuliskan ayat, saya juga mencoba memahami maksud ayat tersebut. Cukup banyak manfaatnya bagi saya sendiri, selain menambah pemahaman juga sebagai reminder.

Semoga bisa konsisten menulisnya. Membuat coretan disetiap pagi. Karena hari yang baik bisa dimulai dari hal yang baik juga *sun

DSC_0622
meja kerja kantor

6 thoughts on “Coretan Disetiap Pagi

Leave a Reply

